Rabu, 25 Januari 2012

Lontong Anak Amak

Sudah kurang lebih satu semester saya pindah kosan, dari Hegarmanah ke jalan Sayang. Masih di Jatinangor juga sih, jaraknya gak sampe 1 Kilometer, tapi yang namanya pindah pasti ada beberapa penyesuaian. Mulai dari kenalan sama temen kosan baru, sampai cari tempat makan baru. Dulu klo di Hegarmanah ada warung Bu RT yang paling mantap karena harganya murah dan rasanya juga lumayan. Sekarang di Sayang ada warteg lumayan murahnya (7rb:nasi,ayam,sayurnya dua macem), walaupun rasanya gak seenak Bu RT.

Ini dia kosan baru saya di Sayang (yang sebelah kiri, bukan yang kamar susun itu) dan penjaganya
Trus di Sayang, saya juga nemu tempat sarapan lontong kari murah (4rb). Rasanya sih standar, dagingnya juga gak ada, paling cuma tetelan dikit sama lemak yang banyak. Tapi di lontong kari itu punya kelebihan yaitu plus gosip. Jadi tukang jualannya itu ibu-ibu, dan dia doyan cerita tentamg apa aja. Ibu itu pernah cerita tentang beberapa orang gila yang sering seliweran di Sayang. Katanya dia, orang-orang gila itu sekeluarga ternyata. Gara-garanya si ibu orang gila itu jadi PSK di Tegalega dan gak pernah pulang-pulang. Jadi deh anak-anaknya sama bapaknya stress. Ya, info semacam begitulah, lumayan buat pengetahuan lingkungan...

Kadang bosen juga makan lontong kari Ibu itu, jadi saya coba cari tempat makan laen. Awalnya sih diajak temen yang keturunan Padang. Katanya di depan Checo ada tempat makan lontong kari yang enak, ya biarpun tetep lontong kari tapi minimal beda tempat dan beda rasa,hehe... Biarpun rada jauh dari Sayang, tapi saya coba aja, karena iming-iming enak dari temen saya itu. Judul tempat makannya : ANAK AMAK (dalam bahasa Indonesia artinya "anak mama")

Ini dia lontong ANAK AMAK
Harganya 6rb, isinya : lontong, sayur nangka, bihun, telur bulet sama krupuk merah jambu. Ditambah lagi rasa rempah-rempahnya yang kuat, khas padang banget deh. Oiya trus sambelnya juga oke banget, klo dimasukin ke lontong karinya rasanya berubah jadi makin enak. Mantap deh pokoknya. Lontong Anak AMAK ini bukanya pagi doang, jadi khusus buat sarapan. Menu utamanya sih seperti yang saya ceritain (persis yang ada di foto). Cuman pada hari Selasa sama Sabtu, menunya ganti jadi lontong sama sayur tempe+buncis. Menurut saya sih untuk menu yang kedua ini kurang asik, tapi ya gak ada salahnya buat dicoba.

5 komentar:

  1. lodar yang di depan checo itu emang enak dar, sihih karena
    dulu ada yang lebih enak di gerbang, 7rb dan lo dapat satu potong ayam goreng. minta kerupuk yang banyak dar,sampe leleh sama kuah ,pasti lebih mantab.
    intinya mah gw kangen makanan nangor,hahahai

    BalasHapus
  2. di gerbang sebelah mana tet?, gak tau gw...
    klo kangen ke nangor lah, biar terobati, haha...

    BalasHapus
  3. Ayo, dapatkan freechip dengan cara mendaftar di INSTA88 di permainan sabung ayam S128
    USER ID Anda sudah terisi saldo dengan cuma cuma tanpa harus deposit

    NO HP: +6281315983911
    BBM: 2BD903FA
    LINE: CS_INSTA88
    WECHAT: CS_INSTA88

    LINK ALTERNATIF
    www.insta88.com
    www.insta88.net
    www.insta88.org
    www.centre88.net
    www.lexusbet.net
    www.lontongsate.com
    www.satelontong.com
    Bantu sebarkan ke teman juga
    Terima kasih

    BalasHapus
  4. VIDEO HOLIDAY, LANGSUNG AJA SIS KLIK LINK INI UNTUK LIHAT VIDEONYA!!!!


    videoseksi.xyz

    BalasHapus
  5. Yuk Gabung di Bolayo.com

    Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bolayo.com

    Whatsapp kami
    +6282321807397

    BalasHapus