Rabu, 30 Mei 2012

Bajaj Lodra

Bajaj Lodra di jalan Haji Agus Salim, Jakarta.
Ya, nama saya memang Lodra, tapi yang punya bajaj ini bukan saya.
Sumpah deh, bukan punya saya, hehe...

Saya aja ketawa sendiri pas ketemu Bajaj Lodra, untung pas lagi lampu merah. Jadi langsung aja saya nyebrang jalan, dan minta izin buat foto. Lumayan kan ketemu kembaran..

Terlepas dari itu semua, Lodra menurut saya merupakan nama yang cukup unik.
Buktinya setiap kenalan sama orang, pasti banyak yang nanya lagi nama saya sampe dua kali,
"siapa namaya?"

Kata Bapak saya sih Lodra itu menurut bahasa Jawa kuno artinya "Si pekerja keras".
Pernah saya tanya ke pengajar agama hindu, kalo gak salah Lodra itu ada hubungannya sama Tuhan.
Ya semoga aja itu jadi pertanda baik.

Selain itu, Lodra juga dikenal dengan nama seorang jagoan bertarung asal Jawa Tengah, nama lengkapnya Kyai Haji Singo Lodra. Kata sebuah blog, tombak si Singo Lodra itu kemudian jadi salah satu pusaka andalan alm. mantan Presiden Soeharto, wiiiih ngeriii...

Di Bandung, juga ada nama Cafe Lodra, trus Lodra Music, saya sih blom pernah mampir. Tapi semoga saja bisa menyambanginya, aamiiiiin

4 komentar:

  1. Dar, lu simpatisan Faisal Basri - Biem Benjamin? haha

    BalasHapus
  2. nama Rizki juga sering Dar muncul di plang wartel, bengkel, toko beras, dan masih banyak lagi.. hahaha.. yaiyalah.a

    BalasHapus
  3. @andra: ssstttt, jangan bilang2 ndra, bosen gw ama bang kumis...
    @rizki: tapi rizki ramadan yang temen gw cuma baru lo doang kok ki, haha...

    BalasHapus
  4. belom ada nama gw karena nama gw terlalu unik xD

    BalasHapus