Jumat, 09 Maret 2012

Transportasi alternatif Jatinangor-Bandung

Travel Jatinangor-Bandung, naik dua ribu rupiah

Sejak kurang lebih 3 bulan yang lalu, moda transportasi untuk masyarakat Jatinangor yang ingin ke Bandung menjadi bertambah. Selain Bis Damri (Dipatiukur-Jatinangor), angkot 24 jam, atau Bis Babon (Bandung-Cirebon yang lewat Jatinangor), sekarang ada Arnes Travel. Dengan membayar Rp.12rb anda bisa memilih jadwal keberangkatan setiap setengah jam, mulai dari jam 6.00 pagi sampai 10.00 malam.

Jika dibandingkan dengan Damri yang punya tarif Rp.5ribu, harga Arnes Travel memang berbeda dua kali lipat. Dengan asumsi perbedaan harga itu, awalnya saya sungguh meragukan apakah akan laku nih travel? Namun ternyata, sekarang saya jadi salah satu penikmatnya,haha... Soalnya, setelah dipikir-pikir dari berbagai segi. Misalnya dalam kecepatan waktu sampai, Arnes Travel lebih unggul karena hanya butuh +1 jam perjalanan jika dibandingkan Damri yang bisa 2 jam. Terlebih lagi terkadang Damri sulit diprediksi jam keberangkatannya. Trus dalam hal kenyamanan, Arnes Travel itu udah pasti duduk, klo Damri kan bisa aja kita berdiri sepanjang perjalanan karena kepenuhan penumpang.

Tapi klo saya ya yang namanya juga masih muda dan baru lulus kuliah, harga murah sih masih jadi urusan nomer satu, hehe... Kalau emang lagi gak diburu waktu atau kemaleman, pilihan Damri tentu masih asik untuk saya. Selain karena harganya pas untuk dompet, Damri dengan penumpangnya yang sangat beragam bisa jadi lucu jika diperhatikan. Rute perjalanannya juga asik, melewati jalur pemukiman dan perkantoran Kota Bandung. Hal tersebut bisa memberikan pemandangan tersendiri yang menarik untuk diamati. Baligho, pamflet-pamflet, spanduk, orang-orang yang dilewati, rel kereta api, ah semuanya sungguh tak membosankan untuk dilihat mata. Bandingkan dengan Arnes Travel yang hanya lewat tol Cileunyi-Pasteur dengan pemandangan yang gitu-gitu aja sepanjang jalan.

Oiya untuk info, Arnes Travel itu jenis transportasi yang gak nganterin ke rumah, jadi dari pull ke pull. Nah klo di Jatinangor pullnya di antara jejeran ruko VOD dan Kantin Ampera (sesudah jl.Ciseke, sebelum jl.Sayang). Nah kalau di Bandung, pullnya di Balubur Town Square. Untuk pemesanan nomer telponnya 082121121239(Jatinangor), 082121121293(Bandung). Selamat mencoba dan semoga dengan adanya moda transportasi baru ini, tidak menambah kemacetan yang sudah terjadi di Kota Bandung, aamiiin.

5 komentar:

  1. Thanks infonya, kebetulan baru aja ketinggalan damri terakhir dan lg nyari alternatif pulang ke Nangor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo sekarang tarifnya berapa mas? Apa jam keberangkatan sama poll nya masing sama?

      Hapus
    2. saya udah gak tau hendri, bisa langsung ditanyakan via telpon aja, kan di tulisan saya ada nomernya tuh

      Hapus
  2. Infonya bermanfaat, thanks udah share sob !!


    bisnistiket.co.id

    BalasHapus